20 Tanda Anda Berpotensi Menjadi Pemimpin yang Baik dan Hebat

Tidak menutup kemungkinan, nanti Anda akan menjadi pemimpin di organisasi yang tengah Anda geluti hari ini. Atau, yang tidak mungkin tidak, Anda akan menjadi pemimpin rumah tangga. Atau yang lebih pasti lagi, Anda adalah pemimpin diri Anda sendiri. Dengan kata lain, hampir pasti, setiap orang itu akan menjadi pemimpin.
Namun seperti yang kita ketahui, faktanya, menjadi pemimpin tidaklah mudah. Anda harus membuat keputusan, mengontrol, dan sebagainya, dengan sebaik-baik mungkin. Kalau Anda bimbang, resikonya orang-orang yang di belakang Anda akan terombang-ambing.
Maka dari itu, haruslah dari sekarang Anda mempersiapkan diri, agar bisa menjadi pemimpin yang baik dan hebat.
Tapi, bagaimana caranya? Nah, coba Anda pastikan, apakah Anda tengah memiliki 20 tanda berikut ini? Jika iya, berarti Anda sangat berpotensi menjadi pemimpin yang baik. Jika belum, yah tinggal Anda ikhtiarkan saja. Nah, berikut ini, adalah 20 tanda bahwa Anda berpotensi bisa menjadi pemimpin yang baik dan hebat.

1. Anda Orangnya Persuasif

Persuasif, merupakan salah satu karakteristik yang cukup penting. Apakah Anda terbiasa mengajak seseorang untuk melakukan sesuatu, kemudian ia melakukannya sesuai dengan ajakan Anda?
Atau, apakah Anda ketika menawarkan suatu ide ke orang-orang, ide Anda kerap diterima?

2. Anda Orangnya Inspiratif

Pemimpin yang baik dan hebat tak hanya fokus untuk menghebatkan dirinya saja. Ia juga hobi berbagi ilmu, pengalaman, pembelajaran, dan skill, kepada orang-orang di sekitarnya. Itu sebabnya, orang-orang di sekitarnya kerap menghargainya, dan juga menjadikannya harapan untuk meminta bantuan pertolongan.

3. Anda Orangnya Tegar

Tatkala masalah tengah menghadang, target yang hendak dicapai begitu sukar, kemudian teman-teman Anda merasa kesulitan, seperti putus asa dan mau menyerah, namun Anda tetap tegar, semangat, dan terus berusaha, itulah tanda bahwa Anda bisa menjadi pemimpin yang hebat.

4. Anda Orangnya Pede

Sayangnya, tak banyak orang yang pede bahwa Allah telah memberikannya potensi akal yang hebat untuk berfikir. Beruntuglah Anda, sekiranya Anda kerap memanfaatkan akal Anda tersebut untuk senantiasa pede menghadapi beraneka macam problematika kehidupan.
Selain itu, pun ternyata sifat pede itu mampu menular. Di lain sisi, berarti, Anda sangatlah hebat, sekiranya Anda senantiasa pede, kemudian orang-orang di sekitar Anda menjadi ikut pede, karena Anda.

5. Anda Orangnya Konsisten

Setiap orang punya keinginan dan kebutuhan, dan punya kesibukan rutin dalam rangka memenuhi keinginan dan kebutuhan tersebut. Sayangnya, banyak orang yang tumbang di tengah jalan. Ntah karena jenuh, tidak mampu, atau perihal lainnya.
Nah, sekiranya Anda punya skill konsisten, beruntunglah Anda. Insya Allah, Anda cocok menjadi pemimpin, agar bisa mengontrol mereka yang kurang lihai berkonsisten.

6. Anda Orangnya Berpegangteguh dengan Objektivitas

Hebatlah Anda kalau Anda bisa berpegangteguh dengan prinsip-prinsip baik, yang lahir dari sikap objektif. Meskipun kadang itu pahit, laksana menggenggam bara api. Karena jika Anda fleksibel pada objektivitas, dan masih kerap subjektif, bisa-bisa orang-orang malah menginjak-injak Anda.

7. Anda Orangnya Tegas Membuat Keputusan

Membuat keputusan, adalah salah satu job desc rutin seorang pemimpin. Jika Anda kerap berpegang teguh pada kebenaran, meski sangat beresiko, demi bersikap objektif, maka otomatis Anda pun akan senantiasa bisa membuat keputusan yang tegas.

8. Anda Orangnya Disiplin

Kedisiplinan berasal dari pemahaman yang benar akan tujuan Anda, dan cara-cara mencapai tujuan Anda tersebut. Dan tentu, pemahaman yang benar seperti itu, hanya bisa didapat melalui cara berpikir yang baik. Maka dari itu, sekiranya Anda terbiasa berpikir yang baik, tanpa ada libatan emosional, dan tanpa dogma, maka insya Allah, Anda sangat berpotensi menjadi pemimpin yang baik dan hebat.

http://www.teknikhidup.com/2015/01/tanda-menjadi-pemimpin-baik-hebat.html
Latest


EmoticonEmoticon